Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Surat Janji Setia, DPC Partai Demokrat Solo Raya Minta Oknum Terlibat Upaya Kudeta Ditindak Tegas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 Februari 2021, 02:13 WIB
Kirim Surat Janji Setia, DPC Partai Demokrat Solo Raya Minta Oknum Terlibat Upaya Kudeta Ditindak Tegas
Pengurus DPC Partai Demokrat Solo Raya/RMOLJateng
rmol news logo Ketua DPC Partai Demokrat se Solo Raya kirimkan surat kesetiaan dan kebulatan tekat mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Deklarasi dukungan dihadiri ketua DPC Partai Demokrat se Solo Raya, Supriyanto ketua Partai Demokrat Solo. Ketua DPC Demokrat Sragen, Budi dan Tri Haryadi Ketua DPC Demokrat Karanganyar.

Kemudian Ketua DPC Wonogiri, Tinggeng. Ketua DPC Demokrat Klaten One Krisnata dan Ketua DPC Demokrat Sukoharjo Sugeng Purwoko.

Menurut Supriyanto, ketua DPC Partai Demokrat Solo sepakat untuk membuat Surat kesetiaan dan kebulatan tekat mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Surat tersebut pun sudah dikirimkan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

"Kami ketua DPC se Solo Raya bertekad melawan tindakan untuk merebut kekuasaan atau merebut kekuasaan atau kudeta yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab," ujar Supriyanto dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (4/2).

Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi, semua tahu apa yang sedang terjadi dengan Partai Demokrat saat ini yang mana akan terjadi upaya pengambilalihan secara paksa kepemimpinan Partai Demokrat baik dari internal maupun eksternal.

Menurutnya dalam kesempatan hari ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar mendesak kepada DPD maupun DPP untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum DPC maupun DPD yang baik langsung maupun tidak langsung ikut terlibat dalam gerakan pengambilalihan secara paksa ini.

"Bagi oknum internal, bisa saja segera di plt siapapun itu baik ketua DPC maupun ketua DPD. Ini desakan dari DPC Partai Demokrat Karanganyar," tandasnya.

Sementara itu isi Surat Kesetiaan dan Kebulatan Tekad ini diantaranya menyatakan :

1. Setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat dan Kepemimpinan Ketum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua MTP Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, yang dilakukan secara demokratis, dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui SK No. M.HH-09.AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang Pengesahan Perubahan AD/ART Partai Demokrat dan M.HH-15. AH .11.01 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025.

2. Bertekad untuk melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat.

3. Bertekad untuk bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketum AHY guna membangun kebesaran Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu mendatang.
rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA