Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Kapolres Dan Dandim Salatiga Sosialisasikan Prokes: Naik Delman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 16:03 WIB
Cara Kapolres Dan Dandim Salatiga Sosialisasikan Prokes: Naik Delman
Kapolres dan Dandim Salatiga melakukan kampanye protokol kesehatan dengan menggunakan delman/RMOLJateng
rmol news logo Berbagai cara terus ditempuh pihak terkait dalam mensosialisasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 ke masyarakat.

Salah satu yang cukup unik adalah yang dilakukan Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada dan Kapolres Salatiga, AKBP Rahmat Hidayat.

Mereka mensosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan ratusan masker dan handsanitizer secara gratis dengan menaiki delman, Kamis (4/2).

Kontan masyarakat yang berada di jalanan protokol Kota Salatiga, khususnya warga yang sedang beraktivitas di Pasar Raya Salatiga, menyambut antusias cara Dandim dan Kapolres Salatiga mensosialisasikan prokes.

Sambil membagikan masker, kedua pejabat di instusi TNI-Polri ini memberikan imbauan dan edukasi tentang prokes pencegahan Covid-19 di masa PPKM Tahap II ini.

Dandim 0714/Salatiga mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri, dan stakeholder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Salatiga," terang Letkol Inf Loka Jaya Sembada, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Selain menggunakan delman, kampanye prokes juga meliputi patroli skala besar dan imbauan ke masyarakat dengan menggunakan becak yang dilakukan jajaran Polres dan Kodim Salatiga.

"Para perwira Kodim dan Perwira Polres Salatiga juga turut memberikan edukasi serta bagikan masker gratis kepada warga masyarakat Salatiga," imbuh Danramil 16 Tingkir Salatiga, Kapten Kurdi.

Hal senada disampaikan Kapolres Rahmat Hidayat yang mengimbau warga agar selalu menjaga kesehatan, karena jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal.

"Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 dan mendukung program gubernur untuk tanggal 6 dan 7 Februari 2021 di rumah saja," tandas Rahmad Hidayat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA