Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sudah Ditinjau Gubernur Bengkulu, Jalan Provinsi Yang Rusak Di Pinang Belapis Tak Kunjung Diperbaiki

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 13:30 WIB
Sudah Ditinjau Gubernur Bengkulu, Jalan Provinsi Yang Rusak Di Pinang Belapis Tak Kunjung Diperbaiki
Sekcam Pinang Belapis, Munawar Khalik, saat menunjukkan kondisi jalan rusak berat di daerahnya/Ist
Meski berstatus jalan provinsi, ruas jalan sepanjang 5 km di Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Bengkulu, tak berada dalam kondisi mulus. Justru berada dalam keadaan rusak parah.

Para pengguna jalan sudah mengeluhkan kerusakan jalan yang ada menghubungkan pusat kecamatan. Namun, hingga saat ini belum ada respons dari pemerintah daerah setempat.

dituturkan Camat Pinang Belapis, Erwantoni, ada sejumlah lubang yang membahayakan pengendara. Jalanan tersebut seperti kolam setiap kali hujan turun. Membentuk genangan air cukup lebar berwarna cokelat.

Jalan sepanjang 5 km berada di Desa Air Kopras menuju Tambang Saweak diketahui merupakan jalan provinsi.

"Hampir 70 persen dari Air Kopras menuju Tambang Saweak mengalami kerusakan berat," ucap Toni, Rabu (3/2), dikutip Kantor Berita RMOLBengkulu.

Dia menambahkan, kerusakan jalanan sangat membahayakan pengendara yang melintas. Bahkan, tak sedikit warga yang menjadi korban akibat kondisi jalanan yang rusak.

"Kami memohon hal ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena jalan itu adalah milik provinsi," harapnya.

Mantan Ketua Serikat Guru Indonesia (SEGI) Lebong ini melanjutkan, Bina Marga Pemprov Bengkulu sebenarnya telah merencanakan lanjutan perbaikan jalanan. Akan tetapi, hingga kini rencana perbaikan jalanan tersebut belum kunjung dilakukan.

Padahal sudah banyak masyarakat yang membubuhkan tanda tangan pada lembaran pernyataan sebagai keluhan dan aspirasi untuk meminta perbaikan jalan.

Ia pun telah menyampaikan keluhan dan kerusakan jalan ini kepada Pemprov Bengkulu. Bahkan telah ditinjau langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Banyak warga yang mendesak jalan segera diperbaiki. Ada ratusan warga yang menyampaikan keluhan, utamanya warga di sana," demikian Toni.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA