Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dicurigai Sebagai Mata-mata, Seorang Warga Intan Jaya Tewas Ditembak KKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Februari 2021, 15:24 WIB
Dicurigai Sebagai Mata-mata, Seorang Warga Intan Jaya Tewas Ditembak KKB
Ilustrasi KKB di Papua/Net
rmol news logo Aksi penembakan kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua. Kali ini yang menjadi korban seorang warga sipil bernama Boni Bagau.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLPapua, aksi penembakan ini terjadi pada Sabtu kemarin (30/1). Lokasi penembakan adalah di antara Distrik Sugapa dan Distrik Homeyo.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh keluarga korban Kapolsek Sugapa.

Usai pelaporan pihak keluarga korban, sekitar pukul 17.00 WIT datang seorang Pastor bernama Yistinus Rahangyar yang membawa sebuah surat dari KKB yang dipimpin oleh Undius Kogoya.

Surat itu ditujukan kepada aparat keamanan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya, dan menyebutkan telah terjadi penembakan oleh pihaknya terhadap masyarakat sipil bermarga Bagau.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, dari isi surat tersebut, korban atas nama Boni Bagau ditembak oleh KKB karena dicurigai sebagai mata-mata aparat keamanan TNI-Polri.

Sampai dengan saat ini aparat keamanan TNI-Polri masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA