Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin STIPAN, Soni Sumarsono Akan Ciptakan Disabilitas Jadi Birokrat Handal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 01 Februari 2021, 09:10 WIB
Pimpin STIPAN, Soni Sumarsono Akan Ciptakan Disabilitas Jadi Birokrat Handal
Ketua STIPAN Soni Sumarsono (duduk ketiga dari kiri) saat berfoto bersama seusai pelantikan pejabat struktural , di kampus Lenteng Agung/Ist
rmol news logo Mantan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono berusaha agar Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) yang dia pimpin memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk menghasilkan calon abdi negara yang profesional.

Selain itu, dia juga akan membuka kesempatan kepada kaum disabilitas untuk dididik menjadi calon abdi negara yang mumpuni.

“Saya akan membuka lebar-lebar kampus STIPAN menjadi kampus yang terbuka dan bisa bekerja sama dengan semua pihak yang berkomitmen kepada upaya menciptakan aparatur pemerintahan, abdi masyarakat yang mempunyai skil, profesional dan berorientasi kepada pelayanan publik,” kata Soni dalam keteranganya, Senin (1/2).

Menurut Soni, STIPAN akan merancang sebuah program yang memungkinkan penyandang disabilitas dapat mengenyam pendidikan bidang pemerintahan-abdi masyarakat di lembaga yang dia pimpin tersebut.

“Kami akan mengajak sejumlah pihak, siapa pun tanpa kecuali untuk ikut berkontribusi dalam program ini. Sehingga nantinya penyandang disabilitas juga dapat belajar di sini. Kemudian bila telah lulus bisa mengabdikan diri dalam jajaran abdi negara di pemerintahan,” ungkap Soni.

Selain itu, lembaga pendidikan yang dia pimpin akan melakukan lompatan dalam sistem manajemen dan perkuliahannya. Diantaranya membangun jaringan Teknologi Informasi yang mumpuni sehingga sistem pendidikannya bisa mengikuti perkembangan zaman, misalnya menciptakan STIPAN Channel, lalu menciptakan sistem perkuliahan yang memungkinan dilaksanakan secara daring. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA