Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Vaksinasi, Wakil Bupati Hingga Ketua PWI Ciamis Jadi Orang Pertama Disuntik Sinovac

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 Februari 2021, 01:56 WIB
Mulai Vaksinasi, Wakil Bupati Hingga Ketua PWI Ciamis Jadi Orang Pertama Disuntik Sinovac
Ilustrasi
rmol news logo Vaksinasi di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan mulai 1 Februari 2021.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, tenaga kesehatan, hingga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis Subagja Hamara bakal menjadi yang pertama menerima vaksin di Ciamis.

Sebelumnya, pada Rabu (27/1) Ciamis telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 6.600 vial vaksin Covid-19.

Secara simbolis, vaksin diterima oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan sudah disebar ke setiap puskesmas di Kabupaten Ciamis.

Dia mengungkapkan, vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga medis, TNI-Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kemudian secara bertahap dilakukan kepada masyarakat.

"Vaksinasi pertama akan dilakukan kepada tenaga medis, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat," ujar Herdiat dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (31/1).

Menurutnya, vaksinasi mulai 1 Februari 2021 digelar secara simbolis di Puskesmas Ciamis. Herdiat menargetkan 70 persen warga Kabupaten Ciamis bisa tervaksinasi.

Satgas Penanganan Covid-19 juga telah menjelaskan, sesuai dengan uji klinis vaksinasi dilakukan terhadap rentang usia 18 sampai 59 tahun dan kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

Dengan demikian, kemungkinan Herdiat tidak akan melaksanakan vaksinasi. Lantaran usianya tidak termasuk atau tidak sesuai ketentuan tersebut. Diketahui, usia Herdiat saat ini lebih dari 60 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA