Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sakit, Dua Warga Terisolir Gempa Mamuju Diangkut Helikopter BNPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 31 Januari 2021, 21:00 WIB
Sakit, Dua Warga Terisolir Gempa Mamuju Diangkut Helikopter BNPB
Warga terisolirgempa Sulawesi Barat dievakuasi menggunaan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana lantaran dalam kondisi sakit/Istimewa
rmol news logo Dua warga dalam keadaan sakit dari desa terisolir pascagempa M 6,2 Sulawesi Barat dievakuasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggunakan helikopter jenis Eurocopter (EC) 130B4 berkapaitas 7 orang, Minggu (31/1).

Proses evakuasi tersebut dilakukan atas rekomendasi sukarelawan dokter yang telah memeriksa warga Seppong, Desa Ulumanda, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene tersebut.

Pendamping keluarga dan sukarelawan ikut dalam perjalanan menuju Bandara  Tampa Padang, Mamuju. Kedua warga tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat.

"Setelah mengevakuasi warga sakit, pilot melanjutkan dropping bantuan ke beberapa desa terdampak gempa," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangan tertulisnya.

Helikopter dengan kode registrasi PK-URR melakukan 6 sorti dengan total distribusi bantuan seberat 2.800 kg. Barang yang dibawa berupa makanan seperti beras, kemasan sarden, minyak, biskuit, vitamin, serta nonmakanan, seperti popok bayi, pembalut, selimut, masker dan terpal.

Distribusi bantuan menyasar ke beberapa wilayah yaitu Paku, Batususun, Bebanga, Lipu Selatan, Lipu Utara dan Salutahonga.

"Sedangkan dropping bantuan kemanusiaan lain dioperasikan EC 155 dengan kode registrasi PK-TPF. Helikopter ini melakukan 4 sorti dengan tujuan Desa Kalobang, Desa Bela, Desa Kabiraan dan Desa Dekat Ko Baro 3," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA