Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pers Yang Sehat Dan Profesional, Gubernur Sumsel Ajak Bupati Dan Walikota Kerjasama Dengan JMSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 30 Januari 2021, 17:37 WIB
Dukung Pers Yang Sehat Dan Profesional, Gubernur Sumsel Ajak Bupati Dan Walikota Kerjasama Dengan JMSI
Pengukuhan dan Pelantikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Selatan/Repro
rmol news logo Peresmian kepengerusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Selatan, menjadi babak baru pembangunan eksositem pers yan sehat dan profesional.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyambut baik kehadiran dan termasuk semangat yang dibawa JMSI. Bahkan, dia meminta kabupaten/kota se-Sumatera Selatan melakukan kerja sama dengan JMSI.

"JMSI mitra pemerintah. Dari itu, bupati dan walikota se-Sumsel akan saya ajak berkerjasama dengan JMSI, karena JMSI mitra kita," ujar Herman Deru dalam acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Daerah JMSI Sumatera Selatan, di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung, Palembang, Sabtu (30/1).

Dalam sambutanya, Herman Deru berharap kepada JMSI untuk ikut mewujudkan pembangunan yang merata di Sumatera Selatan, melalui kerja-kerja jurnalistik yang sehat dan profesional.

"Kita senang kalau ikut dikontrol. Mari kita sama-sama membangun kepercayaan masyarakat," ujar dia.

Selain itu, Herman Deru juga meminta JMSI ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan 3M, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Tugas JMSI sudah menanti, yakni harus memberikan informasi yang akurat dan berimbang bagi masyarakat Sumatera Selatan di zaman keterbukaan IT seperti saat ini," terangnya.

"Sajikan pemberitaan yang berimbang bagi masyarakat Sumatera Selatan. Selamat kepada pengurus JMSI Sumatera Selatan. Adanya pelantikan ini, legalistas kepengurusan ke depan lebih jelas," tandasnya menambahkan.


Sementara itu, Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa memastikan upaya JMSI mewujudkan kemerdekaan pers yang profesional dan sehat. Sebab menurutya, prinsi-prinsip tersebut merupakan tugas semua pihak, termasuk pemerintah.


"JMSI hadir untuk mewujudkan komitmen menjadikan ekosistem pers di Sumatera Selatan menjadi lebih baik lagi," paparnya.

Disamping itu, dosen Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidatullah Jakarta ini menerangkan, keberadaan JMSI di Sumatera Selatan bertujuan untuk memberikan payung organisasi bagi perusahaan pers siber dalam melawan disinformasi.


"JMSI mengakomodir media massa berbasis siber atau online, bukan media sosial. Tugasnya membina para pengelola media siber agar menjadi perusahaan pers yang profesional dan sehat atau bertanggung jawab," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum JMSI Sumatera Selatan periode 2020-2025, Agus Harizal mengungkapkan kesiapannya mengemban amanah dan mewujudkan pers Sumsel yang lebih baik.

"JMSI siap menjadi organisasi perusahaan online yang profesional dengan memberikan berita yang akurat kepada masyarakat Sumatera Selatan, dan menjamin kerjasama dengan kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Selain itu juga akan dibentuk JMSI tingkat kabupaten/kota di Sumatera Selatan," demikian Agus Harizal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA