Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Salah Sasaran, Gubernur Babel Erzaldi Luncurkan Kartu Kendali Untuk Program Gas LPG 3 Kg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Januari 2021, 14:14 WIB
Hindari Salah Sasaran, Gubernur Babel Erzaldi Luncurkan Kartu Kendali Untuk Program Gas LPG 3 Kg
Unggahan Gubernur Babel Erzaldi/Repro
rmol news logo Kepulaua Bangka Belitung akan menertibkan pendistribuasian gas LPG 3 Kg. Selama ini, ada keluhan bahwa peruntukkan gas tersebut sering tidak tepat sasaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan keprihatinannya akan adanya keluhan tersebut dan akan segera membenahi penyebaran gas LPG melalui sistem yang akan segera dibuatnya nanti.  

"Banyak keluhan dari masyarakat yang masuk ke saya bahwa peruntukan gas LPG 3Kg subsidi sering ndak tepat sasaran. Terkadang masih juga ada oknum-oknum nakal yang memanfaatkan hal ini," tulis Erzaldi, Sabtu (30/1).
 
"Saya tengah mempersiapkan skema yang bisa meminimalisir penyalahgunaan gas subsidi ini. InsyaAllah nanti akan ada sistim yang mengendalikan biar tetap sasaran," katanya lagi.

Sistem yang dimaksudkan adalah sistem kartu kendali. Sistem ini dibuat agar menyebaran gas LPG 3 Kg yang merupakan subsidi dari pemerintah dapat tepat guna untuk masyarakat menengah ke bawah.

Sistem kartu kendali seperti ini pernah ia terapkan sebelumnya saat mengendalikan pembelian solar.
 
"Kita mempertimbangkan sistim kartu kendali yang sudah pernah kita pakai untuk pengendalian pembelian solar, kartu fuel card yang saya luncurkan 2,5 tahun lalu, dan alhamdulillah berhasil," kata Erzaldi.

Dalam postingannya itu dia juga mengatakan bahwa pembicaraan mengenai sistem kartu kendali sudah digelar dengan pihak Pertamina dan Bank BRI, dan nanti akan melibatkan beberapa pihak seperti Pertamina dan Hiswana Migas.

"Jika tak ada hal merintang minggu depan kita uji coba di satu titik dulu di Pangkalpinang dan dua di pinggiran kota,' tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA