Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Siap Melipatgandakan Personil Untuk Distribusi Vaksin Ke Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 30 Januari 2021, 11:40 WIB
Panglima TNI Siap Melipatgandakan Personil Untuk Distribusi Vaksin Ke Seluruh Indonesia
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di webinar vaksin Covid-19 untuk Indonesia/Repro
rmol news logo Pendristribusian vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Indonesia akan melibatkan personil TNI.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, dirinya telah membicarakan hal tersebut bersama Meteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

"Beberapa Minggu lalu Pak Menkes sudah bertemu saya, membicarakan terkait distribusi vaksin khususnya di wilayah-wilayah terpencil," ujar Hadi dalam webinar bertajuk 'Vaksin Covid-19 Untuk Indonesia', Sabtu (30/1).

Lebih lanjut, Hadi memastikan kesiapan TNI dalam membantu program vaksinasi Covid-19 yang masih akan terus dilakukan pemerintah hingg akhir tahun.

Namun saat ini, keterlibatan TNI baru dalam proses vaksinasi di internalnya. Yakni, mulai dari pengawalan distribusi vaksin ke fasilitas kesehatan milik TNI, penyedian Cold Chain atau Cool Box untuk menyimpan vaksin, hingga sosialisasi di masyarakat.

"Bahwa pelaksanaan dari penyediaan, pendistribusian, termasuk pelaksanaan vaksin sudah dilaksanakan TNI sampai ke wilayah-wilayah terpencil," ungkap Hadi melanjutkan.

"Apabila TNI dilibatkan dalam penanganan vaksin untuk masyarakat, maka kita akan besarkan skalanya, kita tambah personilnya, sehingga rencana vaskin Covid untuk seluruh masyarakat Indonesia bisa aman dan lancar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA