Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tanggamus Ada Dentuman, Di Lamteng Kejatuhan Meteor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 29 Januari 2021, 11:13 WIB
Di Tanggamus Ada Dentuman, Di Lamteng Kejatuhan Meteor
Batu yang diduga meteor jatuh di rumah warga Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis malam (28/1)/Repro
rmol news logo Ketika suara dentuman di Kabupaten Tanggamus, Lampung, masih misterius, suara serupa disertai batu yang diduga meteor jatuh di Dusun 5, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, pada saat yang sama, Kamis (28/1) pukul 22.00 WIB.

Batu meteor berukuran segenggaman orang dewasa tersebut menjebol atap genting rumah seorang warga, Katmini, hingga menimbulkan lubang kecil di lantai samping tembok bata rumahnya.

Sebelum menimpa rumah Katmini, ada warga yang melihat meteor itu saat melintas atmosfer dengan cahaya terang berekor panjang pada malam Jumat kemarin.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, warga pun ramai berdatangan ke rumah Katmini. Mereka ingin melihat batu meteor berwarna hitam tersebut.

Bahkan, ada juga warga yang memfoto dan merekamnya untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Salah seorang warga yang datang dan mengabadikan peristiwa langka tersebut sehingga viral di media sosial adalah Bang Tebax. Warga lainnya adalah Mas Pri.

Pada Kamis malam kemarin, suara dentuman keras juga terdengar oleh warga di Kabupaten Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Barat, hingga Kota Metro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA