Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruang Isolasi Penuh, Ratu Tatu Minta Pakai Rusunawa Milik Pemkot Serang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Januari 2021, 20:46 WIB
Ruang Isolasi Penuh, Ratu Tatu Minta Pakai Rusunawa Milik Pemkot Serang
Rusunawa Margaluyu milik Pemkot Serang/Net
rmol news logo Akibat penuhnya ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP), Pemkab Serang berencana akan memakai Rusunawa Margaluyu milik Pemkot Serang.

Pasalnya, Pemkab Serang sudah berupaya mencari tempat untuk isolasi termasuk hotel. Hanya saja ditolak.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan Pemkot Serang untuk membagi Rusunawa untuk pasien covid-19 yang melakukan isolasi secara mandiri.

"Kami mengajak Pak Walikota Serang untuk menyiapkan tempat itu (rusunawa) berbagi dengan Kabupaten Serang," kata Tatu, Kamis (28/1).

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin membenarkan permintaan Pemkab tersebut. Akan tetapi, sambungnya, pihaknya masih mengkajinya.

"Ada rencana memang dari Pemkab Serang berkeinginan rusunawa bisa dipergunakan secara bersama. Namun demikian, kita juga harus mengkaji secara komprehensif baik dari sisi regulasi aturan maupun operasionalnya," katanya dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Dia mengungkapkan, memang Pemkab Serang tengah kesulitan mencari tempat isolasi, maka pihaknya akan mencoba menindaklanjuti permintaan tersebut.

"Itu baru pembicaraan secara non formal saja, belum sampai intens. Tapi kita akan utamakan rusunawa bisa berfungsi kembali dulu," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA