Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Targetkan Sertifikasi Aset Pemprov Jatim Tuntas Selesai 3 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 28 Januari 2021, 18:30 WIB
Khofifah Targetkan Sertifikasi Aset Pemprov Jatim Tuntas Selesai 3 Tahun
Gubernur Jatim, Khofifah/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Timur menargetkan seluruh aset milik Pemprov Jatim akan bisa tersertifikasi dalam kurun waktu tiga tahun.

Pemprov Jatim, kata Khofifah terus melakukan penyisiran terkait aset milik Pemprov Jatim.

“Bersama dengan Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Prov. Jatim, kami menyisir semua lini  seluruh aset milik pemerintah, termasuk didalamnya kurun waktu penyelesaian sertifikasi,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kantor Gubernur Jatim, Kamis (28/1).

Dirinya menjelaskan, koordinasi secara masif terus dilakukan jajarannya, utamanya terhadap aset yang selama ini masih belum diserahkan kepada daerah.

Saat ini, juga sudah teridentifikasi secara detail beberapa aset milik Pemprov Jatim dalam penguasaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), anak perusahaan BUMD, dan pihak ketiga.

Kata Khofifah, identifikasi juga sudah terkategorikan mulai hijau, merah dan kuning. Sehingga bisa terdata secara utuh.

Dengan demikian, dampaknya akan meningkatkan kondusifitas akan keberadaan aset.

“Penyisiran dilakukan secara berlapis. Dengan melakukan penyisiran akan terdata, sehingga seluruh aset milik Pemprov Jatim dan BUMD serta anak perusahaan BUMD bisa lebih sistemik dan terkoneksi dengan baik,” ungkap Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Pada tahun ini, lanjutnya, Pemprov Jatim juga mendapatkan aset dari Kemenkes RI dan telah disertifikasi, yaitu RS. Dr. Soetomo dan RSJ Menur. Sedangkan satu aset lainnya yaitu Jemundo masih dalam proses finalisasi sertifikasi.

“Bupati dan walikota juga diajak berseiring untuk memastikan aset yang semestinya tersertifikasi dan kepemilikan lebih permanen. Karena apabila belum tersertifikasi, aset tersebut bisa beralih fungsi dan kepemilikan serta berkurang jumlahnya,” tambahnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA