Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

64,59 Persen Tenaga Kesehatan Di Kota Semarang Sudah Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Januari 2021, 16:34 WIB
64,59 Persen Tenaga Kesehatan Di Kota Semarang Sudah Divaksin
Penyintikan vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Sudah 64,59 persen tenaga kesehatan (Nakes) Kota Semarang, Jawa Tengah, menerima dosis vaksin Sinovac.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan, sekitar 26.000 nakes yang terdaftar namanya di SISDMK (Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan) sebagai penerima vaksin.

"Hari ini 28 Januari dilakukan suntikan kedua dari tahapan pertama vaksinasi, total pada suntikan pertama mencapai 64,59 persen karena datanya bergerak dari data KCPEN yang awalnya 17 ribu sekian sekarang bergerak di 18.556 yang mendapat e-tiket, walaupun logistik yang kita punya saat ini sudah di angka 20 ribu lebih," ujar Hakam dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (28/1).

Menurut Hakam, data yang sudah masuk pada sistem mengalami kenaikan yang cukup cepat. Bahkan Menteri Kesehatan mengatakan tidak perlu hanya melihat data pada SISDMK saja.

Namun untuk bergerak cepat dalam vaksinasi, tenaga kesehatan yang belum terdaftar namun memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) bisa langsung mendaftarkan diri. Meskipun, untuk prosedurnya masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi.

"Jadi daftar nakes di SISDMK ada 26.000, padahal logistik vaksin yang ada di Kota Semarang hanya 20 ribuan, maka sisanya kami masih menunggu logistik lanjutan yang belum tahu akan diberikan kapan," ungkapnya.

Para nakes yang belum bisa melakukan vaksin disebabkan usia yang melebihi batas penerima vaksin yakni 59 tahun, komorbid yang belum terkendala dan seorang penyintas Covid-19.

Pihaknya juga turut menargetkan Kota Semarang bisa menyelesaikan vaksinasi pada akhir Februari 2021 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA