Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Wismoyo Arismunandar Dikabarkan Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 28 Januari 2021, 06:27 WIB
Jenderal Wismoyo Arismunandar Dikabarkan Meninggal Dunia
Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar
rmol news logo Mantan Kepala Staf TNI Angakatan Darat Jenderal (Purn) Wismoyo Arismundar dikabarkan meninggal dunia, Kamis pagi (28/1) sekitar pukul 4.29 WIB.

Menurut informasi yang disampaikan wartawan senior Djoko Saksono di laman Facebook miliknya mengutip Humas DPP Pepabri, Wismoyo Arismunandar menghembuskan nafas terakhir di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena sakit.

Pria kelahiran Bondowoso, 10 Februari itu menduduki posisi KSAD pada tahun 1993 sampai 1995. Sebelum menempati posisi tertinggi di tubuh TNI AD itu, ia lebih dahulu menjabat Wakil KSAD pada 1992 sampai 1993.

Sejumlah jabatan penting yang pernah diembannya antara lain adalah Pangdam VIII/Trikora dari tahun 1987-1988, Pangdam IV/Diponegoro dari tahun 19888-1990, dan Pangkostrad TNI AD dari tahun 1990 sampai 1993.

Ia juga tercatat sebaga Komandan Jenderal Kopassus ke-9. Posisi itu didudukinya dari tahun 1983 sampai 1985.

Wismoyo juga pernah menduduki posisi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dari tahun 1995 sampai 2003.

Wismoyo yang merupakan kerabat mantan Presiden Soeharto meninggalkan istri Siti Hardijanti, dan dua orang anak, Krisnawati Purwaningrum dan Sony Purwono Yudho.

Wismoyo memiliki dua kakak yang juga pernah menempati posisi penting di tanah air. Kakak tertuanya, Prof. Dr. Artono Arismunandar, pernah menjabat sebagai Dirjen Listrik dan Energi Baru, Departemen Pertambangan dan Energi.

Kakaknya yang lain, Prof. Ir. Wiranto Arismundar, pernah menjabat sebagai Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga di era Soeharto.

Di bulan Oktober 2020 lalu, Wismoyo juga sempat dikabarkan meninggalkan dunia. Namun belakangan, kabar kepergian Wismoyo diketahui tidak benar. Ketua Alumni Akmil Angkatan 1963, Mayjen (Purn) Soekarno, ketika itu, mengatakan kondisi Wismoyo stabil dan mulai dirawat di RS Pondok Indah sejak 3 Oktober 2020. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA