Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eva-Deddy Masih Bisa Menang Jika MA Dan MK Pentingkan Kemaslahatan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Januari 2021, 17:13 WIB
Eva-Deddy Masih Bisa Menang Jika MA Dan MK Pentingkan Kemaslahatan Masyarakat
Pasangan calon kepala daerah Pilkada Bandarlampung, Eva Dwiana-Deddy Amarullah/RMOLLampung
rmol news logo Pasangan calon kepala daerah Pilkada Bandarlampung, Eva Dwiana-Deddy Amarullah bisa menang atas banding di Mahkamah Agung (MA) dan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) .

"Kalau MA dan MK mementingkan maslahat masyarakat bisa jadi Eva menang walau kemudian terbukti melakukan pelanggaran," ujar pengamat politik Budi Kurniawan dikutip Kantor Berita RMOLLampaung, Rabu (27/1).

Pasalnya, lanjut dia, Eva-Deddy menang telak di Kota Bandarlampung dengan 249.134 pemilih atau 57,3 persen suara.

Selisih jauh dari dua pesaingnya, M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dengan 93.280 suara atau 21,4 persen dan Rycko Menoza-Johan Sulaiman dengan 92.607 suara atau 21,3 persen.

"Karena walaupun tidak luput dari pelanggaran, pilkada kali ini menempatkan Eva menang telak, seharusnya kalau mau didiskualifikasi sebelum pilkada atau minimal sebelum penetapan pemenang," katanya.

Menurut akademisi Universitas Lampung, aspek suara masyarakat Bandarlampung ini perlu menjadi pertimbangan majelis hakim MA dalam mengambil keputusan.

Apakah menguatkan keputusan KPU Bandarlampung mendiskualifikasi Eva-Deddy atau memenangkan banding Eva-Deddy dengan menetapkan keduanya kembali sebagai peserta Pilkada Bandarlampung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA