Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Pastikan Mampu Kendalikan Banjir Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 Januari 2021, 16:57 WIB
Pemprov DKI Pastikan Mampu Kendalikan Banjir Ibukota
Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria/lst
rmol news logo Usaha Pemprov DKI Jakarta dalam mengendalikan banjir di Ibukota diklaim Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria cukup berhasil.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya banjir di wilayah Jakarta meskipun diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

"Alhamdulillah sampai hari ini, kita bisa mengendalikan (banjir) karena berbagai upaya memberikan hasil yang cukup baik," ujar Wagub saat meninjau titik banjir di kawasan Jakarta Utara, Rabu (27/1).

Pria yang akrab disapa Ariza ini menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta melakukan upaya-upaya yang berbeda dari periode sebelumnya untuk mengendalikan banjir. Di antaranya melakukan intensitas pengerukan.

"Kita meningkatkan daya tampung sungai, waduk, situ, embung dengan pengerukan secara masal," sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Upaya lainnya yakni membuat terobosan-terobosan ataupun sodetan-sodetan agar bisa mengatur keluar masuknya air sehingga tidak menggenangi wilayah perkampungan.

"Ketiga, kita membuat olakan. Seperti yang kita lihat hari ini. Di Kelapa Gading dan seluruh wilayah, di mana ada genangan di jalan kita kurangi dengan membuat olakan-olakan dengan kita tampung di bawah LRT ada 11 olakan kemudian disalurkan ke sungai dan laut," pungkas Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA