Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah 2 Kali Ganti Gubernur Dan Bupati, Nasib Jalan Lintas Provinsi Rengasdengklok-Tanjungpura Tak Kunjung Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 12:53 WIB
Sudah 2 Kali Ganti Gubernur Dan Bupati, Nasib Jalan Lintas Provinsi Rengasdengklok-Tanjungpura Tak Kunjung Berubah
Kondisi Jalan lintas Provinsi di Karawang yang tergenang air setiap diguyur hujan/RMOLJabar
rmol news logo Jalan lintas Provinsi Jawa Barat yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, banyak yang mengalami kerusakan parah.
 
Di antaranya jalan penghubung Kecamatan Rengasdengklok-Tanjungpura yang di saat hujan deras kondisinya dipastikan tergenang air.

Pengendara motor dan mobil dari dua arah yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya jika tidak ingin basah terkena cipratan air yang menggenang.

Salah satu tokoh masyarakat Rengasdengklok, Maman Suherman (50) menceritakan, jalan tersebut tergenang air di kala hujan turun, lantaran drainase atau saluran air tidak lancar alias tersumbat.

"Akibat drainase tidak mampu menampung air, hingga meluber ke jalan raya. Serta dapat lihat sendiri, selokannya tidak berfungsi," bebernya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (27/1).

Menurutnya, meski sudah dua kali ganti Gubenur dan Bupati Karawang, jalan tak kunjung diperbaiki. Padahal kondisi jalan raya yang selalu kali tergenang tersebut sudah lama terjadi.

Hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah setempat terkait penyelesaian masalah tersebut.

Senada, Iskandar Zulkarnain (30) selaku tokoh pemuda Rengasdengklok mengaku sudah lama mengetahui kondisi jalan tersebut yang sering tergenang air.

Kaitan genangan air hujan di jalan raya tepatnya di depan kantor Koramil lama tersebut, diakuinya sudah lama terjadi, namun belum juga disikapi oleh pihak-pihak terkait. Baik Gubernur Jawa Barat yang sekarang maupun Gubenur yang sebelumnya.

"Saya juga berharap kepada Bupati Celllica Nurachadiana yang dua kali terpilih untuk dapat mengusulkan atas perbaikan jalan tersebut," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA