Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasikan Vaksin Covid-19, Gubernur Babel Lakukan Natak Kampung Ke Desa-desa Dengan Sepeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Januari 2021, 07:24 WIB
Sosialisasikan Vaksin Covid-19, Gubernur Babel Lakukan Natak Kampung Ke Desa-desa Dengan Sepeda
Unggahan Gubernur Bangka Belitung saat melakukan Natak Kampung untuk mensosialisasikan vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Masyarakat harus terus diberikan pemahaman tentang vaksinasi agar terhindar dari berita-berita yang menyesatkan. Penting untuk mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi dalam upaya penanganan pandemi. Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, sebenarnya banyak cara untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid ini.

Bersama jajarannya, Erzaldi menggelar Natak Kampung pada Selasa (26/1) dengan menggunakan sepeda. Natak kampung dimulai dari Desa Perlang sampai Pantai Gusung Lubuk Besar. Bertemu dengan masyarakat adalah hal yang kerap dilakukan Erzaldi yang menyukai bersepeda ini. Ia bisa berdialog langsung dan mendengar  keluhan warga. Termasuk soal pentinganya vaksinasi Covid-19.

"Banyak cara bagi kita untuk sosialisasi vaksinasi Covid19. Apa pun modelnya asalkan itu sampai langsung ke masyarakat, insyaAllah akan saya lakukan," ujar Elzaldi dalam unggahannya di akun Instagram.

Seperti saat kami menggelar Natak Kampung dari Desa Perlang sampai Pantai Gusung Lubuk Besar pakai sepeda, kami manfaatkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya vaksin.
 
Di depan masyarakat, Erzaldi menyampaikan bahwa vaksin telah teruji aman oleh BPOM serta telah dinyatakan halal oleh MUI.

"Ndak usah takut divaksin, vaksin itu sudah aman dari BPOM dan halal dari MUI. Jika kita sudah divaksin insyaAllah itu adalah langkah memberantas virus," kata Elzaldi.

Dia juga mengingatkan wargamya agar selalu patuh pada protokol kesehatan. Saat ini, bukan hanya kesehatan diri sendiri yang diperhatikan di masa pandemi ini, tetapi juga kesehatan orang-orang di sekitar karena penularan virus begitu cepat.

"Biarpun kita sudah di vaksin tapi protokol kesehatan harus tetap kita jalankan, karena itu sudah jadi pola hidup baru," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA