Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibantu TNI, Seorang Pengungsi Gempa Mamuju Lahirkan Bayi Mungil Nan Cantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 25 Januari 2021, 03:59 WIB
Dibantu TNI, Seorang Pengungsi Gempa Mamuju Lahirkan Bayi Mungil Nan Cantik
Proses persalinan pengungsi gempa Mamuju/Ist
rmol news logo Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI dari Batalyon Kesehatan tiga Matra TNI kembali melaksanakan aksi kemanusiaan membantu proses persalinan warga Korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

Tiga dokter dari tim kesehatan TNI, yakni Letda Ckm dr. Alfred Doni Purba (Yonkes 1 Kostrad), Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya (Yonkes-1 Marinir) dan Letda Kes dr. M Ibnu Fazar SP (Yonkes AU) dibantu dr. Wulan dari Puskesmas Rangas dan bidan di Posko Puskes TNI di Komplek Kantor Gubernur Sulbar, Kabupaten Mamuju membantu proses persalinan warga bernama Nurdah dengan baik dan lancar, pada Sabtu (23/1).

Nurdah merupakan salah satu pengungsi yang tinggal di kluster pengungsian kantor Gubernur Sulbar. Ia bersama suami mendatangi posko kesehatan TNI dan menyampaikan keluhan kalau ketuban pasien sudah pecah. Setelah diperiksa, tim Satgas langsung menyiapkan peralatan untuk proses persalinan.

Proses persalinan berlangsung dari pukul 20.00 hingga pukul 21.15 WITA berjalan lancar dan sukses. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan lahir dengan proses persalinan normal.

"Terima kasih banyak saya ucapkan bagi TNI dan semua yang bertugas di kantor Gubernur atas bantuannya," ucap ibu Nurdah usai berhasil melahirkan sang buah hati.

Dansatgas Kesehatan TNI, Letkol Ckm Ngatmin mengatakan, setelah persalinan, Nurdah kemudian dirujuk ke RS Regional Provinsi untuk dilaksanakan observasi dan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Proses evakuasi menggunakan mobil ambulans dari Puskesmas Tabulahan Kabupaten Mamasa yang tergabung dalam klaster kesehatan bersama satgas kesehatan TNI," katanya dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Minggu (24/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA