Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Operasi Pencarian Sriwijaya SJ-182 Resmi Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 21 Januari 2021, 23:13 WIB
Operasi Pencarian Sriwijaya SJ-182 Resmi Ditutup
Tim BASARNAS saat mencari puing pesawat dan korban jatuhnya SJ-182/Net
rmol news logo Operasi pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu resmi ditutup pada Kamis (21/1) pukul 16.57 WIB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Operasi pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 secara resmi saya nyatakan ditutup," ujar Kabasarnas, Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (21/1).

Bagus menambahkan, penutupan operasi SAR ini dilakukan setelah mempertimbangkan sejumlah hal seperti teknis, temuan korban, efektivitas, hingga pertemuan dengan keluarga korban.

Bagus memerintahkan Kantor SAR Jakarta untuk melakukan pemantauan secara aktif di area pencarian yaitu antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Adapun pimpinan operasi terkait jatuhnya pesawat nahas tersebut selanjutnya akan dipimpin oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Turut hadir dalam penutupan tersebut di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua KNKT Soerjanto, Kepala Rumah Sakit Polri, Dirut Jasa Rahaja, hingga Dirut Sriwijaya Air. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA