Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Bandang Paniai, Prajurit TNI Diinstruksikan Turun Membantu Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 19:06 WIB
Banjir Bandang Paniai, Prajurit TNI Diinstruksikan Turun Membantu Masyarakat
Prajurit TNI membantu warga terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Uwibutu/Ist
rmol news logo Banjir bandang dan tanah longsor menerjang Kampung Uwibutu Kelurahan Madi Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Papua.

Material longsor yang terbawah banjir bandang masih menutupi sebagian badan jalan dan rumah warga.

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 1703-01/Enarotali Serka Satrio E.P bergotong royong membantu menyelamatkan barang-barang yang berharga milik warga setempat. Mereka melakukan pembersihan material lumpur sisa banjir.

Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo juga sudah menginstruksikan prajurit TNI untuk membantu warga yang mengalami musibah tanpa mengurangi kewasdaan.

“Dandim 1703/Deiyai menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca ekstrim saat ini, serta menghimbau agar para Danramil beserta Babinsa jajarannya harus selalu waspada,” ujar Letkol Kav Harto Wibowo lewat keterangan persnya, Kamis (21/1).

Pihak TNI mengaku siap untuk membantu warga yang terkena musibah jika terjadi bencana susulan dengan mengerahkan sejumlah anggota TNI ke lokasi kejadian.

“Apabila terjadi bencana harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA