Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Banten: Pemerintah Tidak Tanggap Atasi Kenaikan Harga Daging

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Januari 2021, 18:42 WIB
DPRD Banten: Pemerintah Tidak Tanggap Atasi Kenaikan Harga Daging
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, Maretta Dian Arthanti/RMOLBanten
rmol news logo Kenaikan harga daging sapi kini merambat ke berbagai daerah termasuk Banten. Bahkan, pedagang sapi di Tanah Jawara ini berencana menggelar mogok massal mulai Kamis besok (21/1).

Merespon hal itu, anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, Maretta Dian Arthanti mengatakan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten serta Disperindag Kota Tangsel.

Meski begitu, Maretta menyayangkan respon pemerintah kurang tanggap melihat situasi harga dipasaran.

"Harusnya kenaikan harga bisa diantisipasi karena fungsi kestabilan harga dan keterjangkauan harga kebutuhan bahan pokok termasuk daging ini harus bisa dijaga, jangan sampai terjadi lonjakan harga yang membuat masyarakat lebih susah," kata Maretta dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (20/1).

Apalagi dikatakan Maretta, pada situasi pandemi Covid-19 harus ada kepekaan serta sensitifitas terhadap ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan masyarakat.

"Ekonomi sedang diusahakan tumbuh namun harga-harga pangan tidak dikontrol dengan baik, kondisi ini bisa semakin membuat rakyat susah, kalau begini kan pedagang jadi susah, masyarakat juga susah," ungkapnya.

Politisi PSI itu mendesak pemerintah untuk segera melakukan tindakan nyata serta memberantas pihak-pihak yang berusaha mencari keuntungan pribadi.

"Dalam situasi ini peran pemerintah dalam menjaga kestabilan harga apalagi ditengah pandemi ini harus makin nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA