Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terendah Dalam Penerapan Protokol Kesehatan, Ridwan Kamil Inspeksi Ke Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Januari 2021, 16:51 WIB
Terendah Dalam Penerapan Protokol Kesehatan, Ridwan Kamil Inspeksi Ke Tasikmalaya
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan inspeksi di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya guna memastikan penanganan Covid-19 berlangsung dengan baik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil turut didampingi Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Secara umum, kasus masih terkendali di Kabupaten Tasikmalaya hanya hasil survei seminggu kemarin tingkat kedisiplinan memakai masker masuk kategori terendah se-Jawa Barat," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Tasikmalaya, Rabu (20/1).

Menurut Emil, karakteristik Kabupaten Tasikmalaya itu berada di desa. Untuk itu, pihaknya meminta kepada Pemkab dan Polres Tasikmalaya terus merutinkan razia-razia yustisi supaya masyarakat ada teguran kalau tak pakai masker dan tak menjaga jarak.

"Jadi mungkin kalau kita lihat alun-alun ini relatif kepatuhan tinggi tapi saya titip kepatuhan di desa yang merupakan mayoritas konsep membangun di Kabupaten Tasik," ungkapnya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Kami juga melihat kalau di pusat kota relatif baik mudah mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker tapi memang karena kesadaran kedisiplinan dalam inspeksi masih ada sekian persen yang memang terlihat memakai maskernya keliru atau tidak atau lain sebagainya," tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta untuk terus menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara masif. Mengingat, vaksin Covid-19 akan hadir di Tasikmalaya pada Jumat (22/1).

"Saya menitipkan agar proses vaksinasi di Kabupaten dan Kota Tasik harus berlangsung lancar, vaksin akan datang Kabupaten Tasik di hari Jumat, masuk sebagai tahap 2 setelah tahap satu di 7 daerah sudah melakukan dan belajar dari plus minus di tahap satu yang di 7 daerah akan kita jadikan perbaikan perbaikan untuk di tahap 2 termasuk di Kabupaten Tasikmalaya," jelasnya.

Di sisi lain, Emil juga meminta untuk mempercepat belanja APBD Kabupaten Tasikmalaya agar menjadi stimulus dan menjadi katalis dari percepatan kebangkitan ekonomi di tahun 2021 ini.

"Mudah mudahan dengan begitu Jawa Barat bisa jauh lebih baik, 2021 tahun pulih pandemi juga tahun pulih ekonomi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA