Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Longsor Majene, Kepala BNPB: Jalur Ulumanda Sudah Bisa Dilalui Roda Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 Januari 2021, 15:36 WIB
Tinjau Longsor Majene, Kepala BNPB: Jalur Ulumanda Sudah Bisa Dilalui Roda Dua
Longsor Majene yang menutup jalur Ulumanda/Ist
rmol news logo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo meninjau lokasi longsoran material yang menutup jalur menuju lima desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1).

Saat melakukan peninjauan, Doni melihat jalur yang tertimbun material sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Kita tadi lihat sementara ini masih tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, namun sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” jelas Doni Monardo.

Lima desa yang meliputi Desa Kabiraan, Tandealo, Panggalo, Popenga dan Ulumanda sebelumnya sempat terisolir akibat terputusnya jalur menuju desa tersebut. Berdasarkan kajian sementara, longsor tersebut dipicu oleh adanya aktivitas geologi dan tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Hingga saat ini, BNPB terus bekoordinasi dan kepada lintas Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah dibantu unsur TNI dan Polri untuk menyelesaikan pembukaan jalur yang terputus melalui alat berat.

Pembukaan jalur tersebut penting agar pengiriman logistik segera dikirimkan dan aktivitas warga dapat kembali pulih seperti sedia kala.

“Kita mengoordinasian semua Kementerian/Lembaga dari pusat dan pemerintah daerah dibantu TNI dan Polri. Kita harapkan tempat-tempat yang terisolir dalam waktu yang tidak lama bisa segera diantarkan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA