Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Donorkan Plasma Darah, Walikota Bandung: Ini Bagian Kita Taawun, Saling Membantu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 12:43 WIB
Siap Donorkan Plasma Darah, Walikota Bandung: Ini Bagian Kita <i>Taawun</i>, Saling Membantu
Walikota Bandung Oded M Danial/RMOLJabar
rmol news logo Sebagai seorang penyintas Covid-19, Walikota Bandung, Oded M Danial, menegaskan dirinya siap mendonorkan plasma darahnya. Hal ini dilakukan untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 khususnya di Kota Bandung.

Oded mengatakan, kegiatan donor darah merupakan hal yang rutin dia lakukan selama ini.

"Jangankan untuk yang Covid-19, Mang Oded biasanya juga donor darah, bila dibutuhkan saya siap," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (20/1), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Oded pun meminta masyarakat untuk turut membantu penekanan penyebaran Covid-19 maupun membantu penyembuhan pasien Covid-19. Menurutnya, opsi penyembuhan dengan menggunakan plasma darah juga harus didukung penuh oleh masyarakat.

"Secara umum, PMI harus didukung penuh oleh masyarakat, untuk mendonor darah, terlebih lagi untuk plasma darah tadi. Mang Oded mendukung yang namanya kerja sama yang kena positif tadi, kita sangat mengapresiasi untuk berkontribusi dalam plasma darah," tuturnya.
 
"Semuanya juga harus siap, tidak hanya Pak Wali saja, itu bagian dari kita taawun, saling membantu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA