Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JMSI Banten Dapat Kepercayaan Anggota DPR Salurkan Sembako Untuk Jurnalis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Januari 2021, 09:18 WIB
JMSI Banten Dapat Kepercayaan Anggota DPR Salurkan Sembako Untuk Jurnalis
Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi (paling kiri) menerima paket sembako dari anggota DPR RI Ananta Wahana untuk disalurkan ke jurnalis/Ist
rmol news logo Sebagai perhatian terhadap kalangan jurnalis yang terdampak pandemik Covid-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten menyalurkan bantuan sembako di wilayah Tangerang Raya.

Bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari anggota DPR RI asal Dapil Banten III, Tangerang Raya, Ananta Wahana.

Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi mengatakan, di suasana yang masih pandemi, para jurnalis juga ikut terdampak.

"Jurnalis, yang tugasnya mencari informasi dan kemudian mengolahnya menjadi sebuah berita, termasuk yang rentan terkena Covid-19," ucap Wahyu dalam keterangannya, Senin (18/1).

"Terimakasih kepada Pak Ananta Wahana yang telah peduli memberikan sembako untuk jurnalis di Tangerang Raya. Semoga kepedulian yang ditunjukan Ananta Wahana, mampu meringankan awak jurnalis. Sumbangan yang diberikan langsung kami serahkan ke awak media yang biasa bertugas di lapangan," sambungnya.

Pemberian sembako ini tak lepas dari rasa prihatin anggota Fraksi PDI Perjuangan Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, karena pandemi masih berlangsung. Sehingga pertemuan dengan masyarakat dan awak media dibatasi.

Walau begitu, kata Ananta, komunikasi tak boleh putus. Dan bantuan merupakan salah satu untuk menjaga hubungan baik yang intens.

"Kami juga ada sedikit sembako untuk teman-teman media dan ini sebagai tali asih," kata Ananta, di sela-sela pembagian sembako di halaman Kantor Redaksi Bantensatu di Kota Tangerang.

Ananta kemudian mengungkapkan tentang jalinan perkawanannya dengan para wartawan. Dirinya pun menyebutkan satu persatu wartawan yang dikenalnya, baik yang di Banten maupun Tangerang.

"Saya siap bersinergi dan membangun bersama-sama, awak media di Tangerang dan Banten. Saya ini merasa nostalgia dengan teman-teman media," kenangnya.

Di tempat terpisah, pengurus pusat JMSI, Dede Zaki Mubarok menyampaikan, sedikit anggota dewan yang perhatian dengan para jurnalis terutama yang di lapangan. Padahal, di saat pandemi Covid-19 ini para pewarta merupakan salah satu yang rentan terkena virus Corona.

"Apa yang diberikan oleh Pak Ananta ini akan mempunyai kesan sendiri terhadap teman-teman jurnalis," ucap Zaki.

Pimpinan media Kantor Berita RMOLBanten ini juga menjelaskan kondisi manajemen media online umummnya ikut terpukul dengan kondisi pandemik ini. Inovasi manajemen mencari sumber keuangan untuk menggaji para pewarta hilang terpukul pandemik.

Bahkan beberapa manajemen media juga telah melakukan rasionalisasi jajarannya.

"Sedikit banyak apa yang diberikan Pak Ananta akan sangat bermakna. Dan semoga pandemik ini cepat segera berakhir," pungkas Bendahara Umum PP JMSI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA