Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Landa Aceh Timur, Ratusan Rumah Di 3 Desa Terendam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Januari 2021, 17:35 WIB
Banjir Landa Aceh Timur, Ratusan Rumah Di 3 Desa Terendam
Banjir di Aceh Timur/Ist
rmol news logo Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir berakibat buruk terhadap warga di tiga desa di Aceh Timur dan sekitarnya. Ratusan rumah terendam akibat banjir kali ini.

Dalam rilis Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang diterima Kantor Berita RMOLAceh, Senin (18/1), tercatat setidaknya 301 unit rumah terendam banjir. Jumlah ini berasal dari 3 desa di 2 kecamatan di Aceh Timur.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, Ilyas mengatakan, tiga desa yang terendam banjir adalah Gampong Jambo Rehat (Kecamatan Banda Alam), Perkebunan Julok Rayeuk dan Jambo Lubok (Kecamatan Indra Makmur).

“Di Gampong Jambo Rehat ada 30 unit rumah yang terdampak banjir dan Gampong Perkebunan Julok Rayeuk ada 271 unit rumah. Sedangkan Gampong Jambo Lubok masih dalam pendataan,” ujar Ilyas.

Menurut Ilyas, banjir disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan meluapnya sungai di Kecamatan Banda Alam dan Kecamatan Indra Makmur.

"Update terakhir pada pukul 9 pagi bahwa di sana masih terjadi banjir,” sebut Ilyas.

Sementara ketinggian banjir antara 10 hingga 80 sentimeter. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima laporan adanya warga yang harus mengungsi.

Ilyas menambahkan, dari dua desa yang sudah didata, banjir tersebut berdampak pada seribuan jiwa.

Rinciannya adalah Gampong Jambo Reuhat sebanyak 130 jiwa dan Gampong Perkebunan Julok Rayeuk Utara sebanyak 1.034 jiwa. Untuk korban di Gampong Jambo Lubok masih dalam pendataan BPBA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA