Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalsel Dan Sulbar Dilanda Bencana, Pimpinan DPRD Dorong Pemprov DKI Alokasikan Bantuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Januari 2021, 09:59 WIB
Kalsel Dan Sulbar Dilanda Bencana, Pimpinan DPRD Dorong Pemprov DKI Alokasikan Bantuan
Sejumlah petugas sedang mencari korban di puing bangunan yang roboh akibat gempa di Sulawesi Barat/Ist
rmol news logo Gempa besar dengan magnitudo 6,2 yang melanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), menjadi keprihatian masyarakat Indonesia.

Selain itu, banjir juga melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel). Tidak hanya itu, puting beliung juga menghantam rumah-rumah warga.

Menyaksikan dua bencana alam tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, mengaku sangat prihatin.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini lantas mendorong Pemprov DKI untuk ikut membantu masyarakat yang tengah tertimpa musibah dengan mengalokasikan bantuan.

"Pemprov DKI biasanya selalu hadir membantu daerah-daerah yang terkena musibah dan bencana," ujar Suhaimi kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (18/1).

"Oleh karena itu saya mendorong pemprov DKI untuk mengalokasikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulbar yang mendapat ujian gempa dan Kalsel dengan musibah banjir serta daerah lain yang mendapat musibah," sambungnya.

Cuaca ekstrem di Kalsel beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah dengan ketinggian hingga 2 meter. Tidak hanya banjir, beberapa daerah juga dilanda longsor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA