Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sisi Lain Chamber Milik Yon Taifib I Marinir TNI AL, Bisa Bikin Awet Muda Dan Kebugaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 Januari 2021, 23:24 WIB
Sisi Lain Chamber Milik Yon Taifib I Marinir TNI AL, Bisa Bikin Awet Muda Dan Kebugaran
Ambulan Chamber Hyperbaric milik Batalyon Intai Amfibi I Marinir TNI AL/RMOL
rmol news logo Ambulan Chamber Hyperbaric milik Batalyon Intai Amfibi I Marinir TNI AL merupakan alat untuk mencegah para penyelam dari TNI AL dari risiko kelumpuhan paska menyelam.

Namun, alat ini juga bisa digunakan oleh masyarakat sipil. Kegunaannya, untuk membugarkan vitalitas tubuh dan membuat kulit kencang awet muda.

Pakkes (Perwira Kesehatan) Yon Taifib I Marinir TNI AL Kapten Laut (K) Gandhi Nugroho menyampaikan masyarakat sipil yang ingin membugarkan tubuh bisa dilakukam di RSAL Mintohardjo di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

“Memang dia bisa untuk kebugaran untuk sipil,” ucap Kapten Gandhi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/1).

Cara kerja alat ini, menggunakan 100persen oksigen dengan tekanan tinggi. Jika untuk kebugaran dan awet muda, masyarakat bisa ikut melakukan penyelaman kering ini dengan kedalaman 10 meter atau 1,4 ata (atmosphere absolut).

“Jadi dengan oksigen 100 persen dengan tekanan itu diharapkan masuk ke sel-sel periver, terus ikatan antar oksigen itu lebih banyak itu yang  diharapkan untuk awet muda,” terangnya.

Untuk harganya, masyarakat bisa melakukan terapi dengan Hyperbaric Chamber ini untuk biaya konsultasi sebesar Rp 170 ribu di awal terapi.

Kemudian untuk masuk ke dalam chambernya, sebesar Rp 315 ribu.

“Karena ini sedang pandemi jadi, masyarakat yang ingin melakukan chamber itu harus screening Covid-19, test rapid, foto Ro Thorax, dan lab darah lengkap,” katanya.

Selain untuk kebugaran dan awet muda, chamber hyperbaric ini juga bisa dijadikan alat terapi bagi penderita diabetes yang memiliki luka basah untuk dikeringkan.

“Jadi dia bisa mempercepat penyembuhan luka. Di RSAL banyak masyarakat sipil yang menggunakan,” ujarnya.

Selain itu, alat ini juga bisa digunakan bagi orang-prang yang keracunan gas CO atau carbondioksida.

“Ada orang yang tidur di dalam mobil enggak kerasa mati keracunan enggak kerasa CO, itu bisa melepas molekul itu, untuk melepas CO itu digunakan terapi oksigen hiperbarik,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA