Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

300 Personel Kokam Diterjunkan Ke Kalsel Dan Sulbar, Efektif Mulai Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 17 Januari 2021, 22:40 WIB
300 Personel Kokam Diterjunkan Ke Kalsel Dan Sulbar, Efektif Mulai Besok
Panglima Tinggi Kokam, Sunanto/Net
rmol news logo Gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan menjadi perhatian serius Markas Besar Kokam Nasional PP Pemuda Muhammadiyah.

Panglima Tinggi Kokam, Sunanto mengatakan, pihaknya telah mengirim 300 anggota ke Sulbar dan Kaltim. Pihaknya pun sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan markas wilayah Kokam Sulawesi Barat dan markas wilayah Kokam Kalimantan Selatan terkait kebutuhan yang diperlukan.

"Dari hasil komuunikasi, kebutuhan personel SAR, tenaga kesehatan, dan bantuan logistik sangat diperlukan," kata Cak Nanto, sapaan Sunanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1).

Dijelaskan, tim SAR Kokam yang berangkat ke Sulbar diambil dari Kokam Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur dengan koordinator Hasanudin Wiratama dan Tamam Habibi.

Sedangkan tim SAR yang berangkat ke Kalsel berasal dari Kokam Kaltim dengan koordinator Iwan Sulistia dan tim gabungan markas besar BPO Kokam yang dikordinir oleh Komandan Nasional Kokam, Zainuddin Gayo.

"Tim SAR Kokam efektif bekerja Senin 18 Januari 2021 hingga dua minggu ke depan," tegas Cak Nanto.

Giat Kokam ini merupakan bagian dari trilogi Kokam, salah satunya Kokam melayani kebencanaan dengan kendali giat di bawah koordinasi MDMC Muhammadiyah.

"Kami berpesan kepada tim SAR Kokam untuk memaksimalkan tenaganya membantu korban bencana dilokasi," tutup Cak Nanto yang juga Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA