Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ke-8, Regu Penyelam Kesulitan Cari Memori CVR Sriwiyaja Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 Januari 2021, 18:40 WIB
Hari Ke-8, Regu Penyelam Kesulitan Cari Memori CVR Sriwiyaja Air
Tim penyelam pencarian memori CVR dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kesulitan karena banyak lumpur di dasar laut/RMOL
rmol news logo Pencarian memori CVR bagian dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih terus dilakukan tim penyelam dari TNI AL.

Namun demikian, tim penyelam dari Taifib I Marinir, Kopaska, Denjaka dan Dislambair ini mengalami kesulitan lantaran dasar laut Tanjung Kait, Tangerang yang disinyalir menjadi titik hilangnya memori CVR dipenuhi lumpur.

Di hari kedelapan pencarian ini, tim juga masih fokus mengambil puing-puing pesawat Sriwijaya Air yang masih tertimbun di dasar laut.

Salah satu penyelam dari Yon Taifib I Marinir TNI AL Serma (Mar) Hendra Syahputra menyampaikan penyelam kesulitan mencari puing di dasar laut lantaran banyaknya lumpur.

“Hanya dapat dompet korban, pada saat kami melakukan penyelaman tadi,” ucap Hendra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/1).

Tim penyelam kali ini juga tidak dibantu alat khusus. Sebelumnya, Taifib I Marinir sempat menggunakan ROV milik BPPT, namun alat tersebut tidak digunakan kembali lantaran kondisi laut yang keruh.

“Percuma pakai ROV, airnya butek tidak terlihat juga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA