Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI Dirikan 5 Klaster Pengungsian Di Mamuju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 17 Januari 2021, 12:59 WIB
Prajurit TNI Dirikan 5 Klaster Pengungsian Di Mamuju
Tenda pengungsian buatan TNI/Net
rmol news logo Pasukan TNI bergerak cepat dalam membantu korban bencana gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Pada Minggu (17/1), pasukan TNI mendirikan klaster-klaster pengungsian yang berlokasi di Kelurahan Binangan, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.
 
Sebanyak 381 personel TNI yang terdiri dari 100 personel Yonif 721/Mks, Brigif-11/BS Dam XIV/Hasanudin, 72 personel Paskhas Wing 2 Makassar dan 200 personel dari Kodim 1418/Mamuju mendirikan klaster-klaster pengungsian untuk menampung masyarakat yang menjadi korban gempa.

Sebagaimana pesan yang diterima dari Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, sebanyak 5 klaster pengungsian untuk para korban gempa berupa tenda pengungsian, dapur lapangan, dan tenda pelayanan kesehatan.

“Tenda-tenda tersebut akan didirikan di Stadion Manakarra Mamuju, Kantor Bupati Mamuju, Batas Kota Mamuju, Jalur 2, dan Tapalang,” ujarnya kepada redaksi.

Diharapkan dengan didirikan tenda-tenda tersebut dapat mengatasi kesulitan warga yang terdampak bencana baik untuk tempat tinggal sementara, Oelayanan dukungan logistik sehari-hari dan pelayanan kesehatan.

“Sehingga dampak lain akibat bencana tidak bertambah,” harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA