Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub DKI: Kerumunan Peristiwa Meninggalnya Ulama Tidak Hanya Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 17 Januari 2021, 08:51 WIB
Wagub DKI: Kerumunan Peristiwa Meninggalnya Ulama Tidak Hanya Di Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Kerumunan yang terjadi di sekitar makam Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf merupakan fenomena yang terjadi tidak hanya di Jakarta. Di daerah lain, kerumunan dalam kategori peristiwa tertentu juga berpotensi terjadi.

“Kadang memang terjadi kerumunan pada peristiwa tertentu, termasuk peristiwa meninggalnya tokoh atau ulama ya. Itu terjadi di banyak daerah sebetulnya, tidak hanya di Jakarta," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) kepada wartawan, Sabtu malam (16/1).

Terlepas dari peristiwa ini, Ariza berharap para simpatisan para ulama memiliki kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Masyarakat, sambungnya, harus dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapun. Mulai dari kegiatan keagamaan hingga peristiwa duka seperti meninggalnya seorang tokoh agama.

"Jadi kita minta semuanya tetap patuh taat melaksanakan, dalam peristiwa dalam kegiatan apapun ya, termasuk dalam kegiatan-kegiatan keagamaan maupun kegiatan-kegiatan meninggalnya para ulama, para kiai, para ustaz, para tokoh,” sambungnya.

“Kita minta tetap masyarakat untuk patuh taat melaksanakan protokol kesehatan," demikian Ariza.

Habib Ali bin Abdurahman Assegaf  adalah anak  kedua dari pasangan Habib  Abdurrahman bin Ahmad  Assegaf (Sayyidul Walid) dan  Hj. Barkah  binti Ahmad  Fusyani.  Lahir  pada  tahun  1945  di Bukit Duri, Jakarta.

Habib  Ali merupakan tokoh ulama kharismatik yang disegani di Jakarta, kiprahnya melanjutkan  perjuangan dakwah  Sayidul Walid  sebagai  ulama  sentral  yang menjadi  rujukan para  ulama dan habaib,  majelisnya di Yayasan  Al-Afaf di Bukit Duri, Jakarta  menjadi  pusat  ilmu yang selalu di datangi  oleh ulama besar dari berbagai  penjuru dunia.

Ulama karismatik ini belakangan memang sempat menjadi sorotan lantaran majelisnya yang penuh sesak saat Habib Rizieq Shihab datang sepulang dari Makkah Arab Saudi.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri ribuan jemaah. Jalan di Tebet hingga Jalan Abdullah Syafi'i ditutup karena banyaknya jemaah yang hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA