Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertolak Ke Kalimantan Selatan, Prajurit TNI Bawa Misi Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 18:39 WIB
Bertolak Ke Kalimantan Selatan, Prajurit TNI Bawa Misi Kemanusiaan
Pasukan Korps Marinir TNI AL diberangkatkan dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Banjir di Kalimantan Selatan/lst
rmol news logo Pasukan Korps Marinir TNI AL diberangkatkan dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Banjir di Kalimantan Selatan.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono melepas pasukan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat kemarin (15/1).

Sebelum diberangkatkan, seluruh personel melakukan pemeriksaan diri dan juga material.

"Sesuai perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam menghadapi perkembangan situasi terakhir, Korps Marinir TNI AL dipercayakan untuk melaksanakan tugas operasi kemanusiaan, yaitu penanggulangan bencana banjir," kata Suhartono dalam keterangan pers yang diterima Sabtu (16/1).

Suhartono melanjutkan bahwa ini merupakan tugas panggilan negara.

"Saudara-saudara kita membutuhkan pertolongan. Ini menuntut kesigapan kalian, kesiapan kalian dan keiklhasan kalian untuk melaksanakan tugas", ungkap Suhartono.

Sebelum berangkat Suhartono juga mengingatkan kepada personel Satgas agar tidak lupa berdoa supaya dalam pelaksanaan tugas serta terus menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam melaksanakan tugas tetap laksanakan protokol kesehatan", katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Adapun bantuan yang dibawa oleh pasuka Marinir meliputi material perlengkapan seperti perahu karet, motor tempel, tangki BBM, dayung, alat selam, alat mountenering dan kompresor serta alat komunikasi.

Melalui Bandara Halim Perdana Kusuma seluruh prajurit Satgas diberangkatkan pada Sabtu pagi tadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA