Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AU Kerahkan Skuadron Udara 31 Dan 33 Angkut Logistik Ke Kalsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 12:03 WIB
TNI AU Kerahkan Skuadron Udara 31 Dan 33 Angkut Logistik Ke Kalsel
Pesawat Hercules TNI AU/net
rmol news logo TNI Angkatan Udara mengerahkan Skuadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skuadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin untuk diterbangkan ke Kalimantan Selatan membawa bantuan bagi warga yang terkena dampak bencana banjir.

Kadispen TNI AU, Marsma Indan Gilang, mengatakan, pengiriman pesawat ini merupakan perintah dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, untuk membantu penanganan banjir di wilayah tersebut.

"Perintah dari Panglima TNI untuk memberangkatkan alutsista dan personel guna membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan," kata Indan dalam keterangannya, Sabtu (16/1).

Pesawat yang dilibatkan yakni A-1327 dari Skuadron Udara 31. Pesawat ini mengangkut perahu karet dan bantuan logistik. Selain itu, TNI AU juga menerjunkan pesawat A-1330 dari Skuadron Udara 33 untuk membawa bantuan logistik serta personel.

"Kedua pesawat tersebut sudah berangkat menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, guna membantu korban terdampak bencana banjir," ucap Indan.

Banjir menerjang Kalimantan Selatan sejak Kamis (14/1) akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut selama hampir 12 jam hingga akhirnya air sungai meluap. Akibatnya, sebanyak 21.990 warga terdampak dan harus mengungsi. Selain itu, banjir juga menyebabkan akses jalan dari Palaihari-Banjarmasin terputus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA