Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencarian Memori CVR Terkendala Jarak Pandang Dasar Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 20:34 WIB
Pencarian Memori CVR Terkendala Jarak Pandang Dasar Laut
Tim penyelam pencarian memori CVR Sriwijaya Air SJ-182/RMOL
rmol news logo Tim penyelam dari TNI AL masih terus mencari keberadaan memori cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182 yang belu ditemukan.

Saat ini, tim baru mendapati casing dan baterai CVR yang ditemukan dalam kondisi rusak.

“Keduanya (baterai dan casing CVR) sudah ketemu, tinggal cari memorinya karena datanya semua ada di situ. Kami dari pagi sudah cari namun kesulitannya ada di visibility (jarak pandang) di bawah air terbatas,” ucap Panglima Koarmada I Marinir TNI AL, Laksamana Muda Abdul Rasyid di KRI Rigel, Jumat (15/1).

Dengan tim penyelam yang diperkuat Batalyon Intai Amfibi I Marinir TNI AL, Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka), pihaknya berharap memori CVR bisa ditemukan dalam waktu dekat.

“Harapan saya memori CVR bisa ditemukan tidak jauh dari area itu (tempat ditemukannya casing dan baterai CVR),” ucapnya.

Mengenai kondisi casing dan baterai yang ditemukan dalam keadaan rusak, ia pun tak mau menduga-duga perihal kondisi memori CVR Sriwijaya Air yang tengah dicari.

“Itu (CVR) tahan benturan. Jadi belum pernah ditemukan tidak utuh, khususnya memori dari CVR," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA