Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Di Sulbar, Jokowi Minta Doni Monardo Hingga Mensos Risma Turun Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 15 Januari 2021, 10:30 WIB
Gempa Di Sulbar, Jokowi Minta Doni Monardo Hingga Mensos Risma Turun Lapangan
Kepala BNPB, Doni Monardo/Net
rmol news logo Gempa dengan Magnitudo 6,2 (M6,2) yang terjadi di Sulawesi Barat akan dipantau secara langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo bersama Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Pasalnya, kedua pimpinan lembaga negara tersebut mendapat perintah langsung dari Presiden Joko Widodo, pada Jumat pagi ini (15/1).

Tenaga Ahli BNPB, Egy Masadiah, mengkonfirmasi hal tersebut kepada wartawan saat mendampingi Doni Monardo yang ingin berangkat ke Sumedang untuk kunjungan kerja bersama anggota DPR Komisi VIII.

"Mendengar kabar terjadinya gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Presiden memerintahkan Doni Monardo dan Menteri Sosisal Risma berangkat ke Mamuju dan segera merubah rencana, berangkat ke Mamuju, Sulawesi Barat," kata Egy dalam keterangannya sesaat lalu.

Lebih lanjut, Egy juga menjelaskan persiapan yang segera dilakukan Doni Monardo untuk menuju lokasi bencana gempa di Sulawesi Barat.

"Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. Ada empat helikopter BNPB dikerahkan," demikian Egy Masadiah.

Gempa di Sulawesi Barat terjadi dini hari tadi dan dirasakan oleh warga disekitar Majene dan Mamuju. BNPB mencatat sejumlah korban meninggal dan luka-luka akibat gempa tersebut.

Selain itu, sejumlah fasilitas umum dikabarkan rusak, dan akses jalan Majene-Mamuju terputus akibat longsor. Oleh karenanya, proses evakuasi dan penanganan gempa ini masih terus dilakukan BPBD setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA