Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abuya Muhtadi Dimyathi Percaya Listyo Sigit Bisa Amankan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 10:25 WIB
Abuya Muhtadi Dimyathi Percaya Listyo Sigit Bisa Amankan Negara
Ulama kharismatik di Banten Abuya Muhtadi Dimyathi/ist
rmol news logo Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyathi percaya Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa mengamankan negara jika menjadi kepala kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri.
 
Hal itu merujuk saat Sigit menjabat Kapolda Banten sejak 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018. Di Banten, kata Abah Muh, Sigit mampu menciptakan kondisi dan situasi aman tanpa gejolak.

Tak hanya itu, pria kelahiran Ambon, Maluku, 5 Mei 1969 itu juga sangat dekat dengan masyarakat termasuk para ulama.
 
“Tugas utama dia terus amankan negara ini. Insyaallah mampu. Kalau beliau jadi (Kapolri) saya di belakangnya dan sebatas penguat saja. Saya ikut bagaimana keputusan pusat saja," kata Abuya Muhtadi kepada wartawan, Jumat (15/1).
 
Sementara Abuya Murtadho, adik Abuya Mutahdi mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, selama berdinas di Provinsi Banten, Sigit bekerja sangat baik dan mampu merangkul semua golongan. Bahkan Sigit sempat mengintruksikan seluruh jajaran Polda Banten untuk membaca kitab kuning. "Itu bagus," ujarnya.
 
Dengan sikap tersebut, dia berharap seluruh polisi di Indonesia bisa mengikuti jejak Sigit saat memimpin provinsi yang terdiri dari 4 kota, 4 kabupaten, 154 kecamatan, 262 kelurahan, dan 1.273 desa itu.
 
“Seandainya polisi-polisi dan jenderal-jenderal seperti Pak Sigit pasti bener. Nah, saya tidak tahu lagi setelah Pak Sigit pindah apakah program tersebut masih berjalan atau tidak," tandasnya.
 
Diakhir pembicaraan, Abuya Murtadho berdoa yang terbaik buat pemanggul bitang tiga itu. "Doa yang terbaik saja ya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA