Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Intai Taifib Temukan Puing Besar Di Kedalaman 15 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 09:21 WIB
Intai Taifib Temukan Puing Besar Di Kedalaman 15 Meter
Tim penyelam menemukan puing besar yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182/RMOL
rmol news logo Operasi pencarian yang dilakukan satuan Intai Amfibi Marinir TNI AL kembali membuahkan hasil.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka telah menemukan puing berukuran besar yang diduga badan pesawat Sriwijaya Air JS-182 pada kedalaman 15 meter perairan laut Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Jumat (15/1).

Salah seorang penyelam Taifib I Marinir TNI AL, Serma Hendra Syahputra mengataka, temuan puing besar itu diduga bagian dari ekor dan kepala pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Pagi hari ini, kita mengikat puing tersebut sehingga kita rencanakan melakukan penarikan untuk menggeser puing tersebut,” ucap Hendra kepada Kantor Berita Politik RMOL di Tanjung Kait, Tangerang, Jumat (15/1).

Dengan menggeser puing besar, diharapkan petugas gabungan bisa menemukan CVR yang menjadi salah satu black box yang masih dicari.

“Sehingga kita bisa cari apakah di balik puing itu black box yang satunya CVR. Puingnya ukuran besar, saya kira memang impact terbesarnya di koordinat ini,” katanya.

Dia menambahkan, untuk mengangkat puing besar itu diperlukan alat berat lantaran tidak memungkinkan untuk penyelam melakukan pengangkatan.

“Untuk mengangkat kita tidak bisa. Kalau mengangkat itu butuh crane, yang dari kapal,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA