Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syekh Ali Jaber Wafat, Khofifah: Ulama Yang Peduli Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 14 Januari 2021, 15:25 WIB
Syekh Ali Jaber Wafat, Khofifah: Ulama Yang Peduli Penyandang Disabilitas
Almarhum Syeikh Ali Jaber/Net
rmol news logo Rasa duka terus mengalir atas wafatnya ulama penghafal Alquran Syeikh Ali Jaber pada Kamis pagi (14/1), mulai mantan Presiden hingga pimpinan organisasi masyarakat dan umat Islam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ulama kelahiran Madinah yang saat ini sudah menjadi Warga Negra Indonesia itu.

"Atas nama masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan  turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber," ungkap Khofifah di Kota Surabaya, Kamis (14/1).

Khofifah mengajak masyarakat mendoakan ulama yang wafat di usia 44 tahun itu. Khofifah berharap segala khilaf dari ulama yang memiliki satu putra itu diampuni. 

"Mari kita semua doakan almarhum, semoga Allah SWT menempatkan ditempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh  khilafnya, dan dilapangkan kuburnya," tambah Khofifah.

Khofifah pun mengenang sosok Syekh Ali Jaber.

Saat ia menjabat sebagai Mensos Khofifah mengenal Syeikh Ali Jaber sebagai sosok ulama yang kharismatik, dermawan dan sangat peduli dengan para penyandang disabilitas.

Kenang Khofifah, Syeikh Ali Jaber bekerja keras dan rutin datang ke Kantor Kemensos untuk berdiskusi tentang penyandang disabilitas. Secara khusus, perhatiann pada akses alqur'an digital bagi penyandang  disabilitas netra.

"Almarhum tidak berhenti berikhtiar mengajak masyarakat untuk berinfak  guna menyiapkan Al-Quran digital untuk para tuna netra. Sampai sebelum pandemi covid-19 , beliau juga keliling Jawa Timur, memberikan pencerahan dan pencerdasan yang selalu membawa kesejukan," tambah Khofifah.

Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1).

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Namun, saat wafat, almarhum dinyatakan telah berstatus negatif Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

  • TAGS

ARTIKEL LAINNYA