Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI Rigel Perketat Protokol Kesehatan Pasca Relawan Dan Wartawan Reaktif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 14:58 WIB
KRI Rigel Perketat Protokol Kesehatan Pasca Relawan Dan Wartawan Reaktif Covid-19
KRI Rigel, pencari Sriwijaya Air SJ-182/Net
rmol news logo Sejumlah orang baik dari kalangan wartawan, petugas, penyelam dan lainnya dilaporkan reaktif Covid-19 setelah melakukan rapid test di posko JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman menyampaikan, rapid antigen gencar dilakukan tim SAR. Terdapat banyak posko yang menyediakan rapid antigen.

“Selain Basarnas, ada beberapa instansi lain. Kami simultan di sini, selain ke lapangan untuk mencari korban, kami juga mengantisipasi Covid-19. Karena tidak kalah hebohnya dan harus kita perhatikan adalah Covid-19 ini,” kata Rasman di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1).

“Ini menjadi concern pemerintah,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia tak menjelaskan jumlah orang di JICT yang terpapar Covid-19. Di sisi lain, dengan banyaknya kasus reaktif di posko JICT, Basarnas memperketat protokol kesehatan bagi pewarta maupun petugas yang hendak menuju KRI Rigel.

“ Betul. Di lapangan itu benar-benar orang yang sehat. Sama, di sini juga (diperketat).
Makanya saya setiap pagi menyampaikan, tolong dijaga protokol kesehatan karena kita berinteraksi dengan banyak orang,” katanya.

"Memang ada yang merasa terpapar dan kita tidak pernah tahu. Oleh karena itu, dijaga jaraknya, kalau berkumpul, berbicara jangan lama-lama. Gunakan masker yang standar, kita bisa ngomong tanpa melepas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA