Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Syekh Ali Jaber Wafat, Ridwan Kamil: Beliau Inspirasi Kita Semua

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 14:33 WIB
Syekh Ali Jaber Wafat, Ridwan Kamil: Beliau Inspirasi Kita Semua
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Repro
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut berduka atas meninggalnya ulama kondang Syekh Ali Jaber pada Kamis pagi (14/1) ini.

Ridwan Kamil mendoakan agar Syekh Ali Jaber husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, saya mendengar kabar Syekh Ali Jaber guru kita semua, ulama kita semua, yang sangat luar biasa lembut hati dakwahnya, beliau berpulang ke rahmatullah di pagi ini. Saya mendoakan mudah-mudahan husnul khatimah," ucap Emil, sapaan akrabnya, di RSHS Kota Bandung, Kamis (14/1).

Emil mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari almarhum tentang akhlak yang lebih penting dibandingkan ilmu. Tanpa akhlak, sepintar apa pun seseorang tidak akan berarti.

"Mudahan mudahan beliau menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa akhlak lebih penting dibandingkan ilmu. Itu pelajaran yang saya ambil dari beliau," tambahnya.

Menurutnya, ia mengenal dekat sosok hafiz Alquran tersebut. Bahkan, berkali-kali ia sempat bertemu langsung dengan ulama kelahiran Madinah tersebut.

"Saya pribadi berkali-kali bertemu, terakhir lewat Instagram live membahas bagaimana akhlak almarhum dalam menghadapi orang-orang yang zalim atau orang-orang yang bertindak tidak semestinya," tutur Emil, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Emil pun berjanji untuk melanjutkan perjuangan Syekh Ali Jaber untuk melahirkan para hafidz Quran di Jabar. Sebab, Syekh Ali Jabar merupakan inspirasi dalam melahirkan program 'Satu Desa Satu Hafidz Quran'.

"Dakwah beliau untuk menghasilkan penghafal-penghafal Quran insyaAllah akan kami teruskan di Jawa Barat, salah satunya inspirasi beliau yang melahirkan program 1 desa 1 hafidz Quran yang sekarang sudah lebih dari dua ribu desa di Jabar punya penghafal Quran, inspirasi dari beliau," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA