Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Tengah Meroket, Kegiatan Masjid Al Iman Antara Dihentikan Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 09:16 WIB
Kasus Covid-19 Tengah Meroket, Kegiatan Masjid Al Iman Antara Dihentikan Sementara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jumlah penambahan kasus harian Covid-19 yang masih terus meroket, bahkan kembali pecah rekor saat melewati angka 11 ribu, harus disikapi masyarakat dengan melakukan sejumlah antisipasi. Tak hanya cukup dengan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

Karena itulah, Dewan Kemakmuran Masjid Al Iman di komplek LKBN Antara, Bintara Jaya, Bekasi Barat, memutuskan untuk meniadakan aktivitas sementara waktu.

Hal ini dilakukan karena ada sejumlah jemaah masjid yang dinyatakan positif Covid-19.

Dalam keterangan yang diterima Redaksi, Kamis (14/1), untuk menjaga kemaslahatan bersama dan mencegah penyebaran lebih jauh, pengurus Yayasan dan DKM Al Iman Antara memutuskan:

1. Mulai Kamis 14 Januari 2021 ba’da Subuh, kegiatan rutin di masjid Al Iman Antara seperti shalat Rawatib, shalat Jumat, Kajian Kamis malam, Kajian Sabtu ba’da Subuh, kajian ibu-ibu Majelis Taklim, nasi Jumat Barokah, Penyediaan ifthor di hari Senin dan Kamis serta Pengajian TPA Malam Dihentikan sementara.

2. Selama penghentian aktivitas, akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

3. Azan shalat wajib tetap dilaksanakan.

4. Penghentian dilaksanakan untuk periode 1 pekan (7 hari) ke depan, sambil memperhatikan perkembangan lebih lanjut.

5. Memperbanyak doa dan zikir kepada Allah SWT agar dihindarkan dari wabah ini.

6. Memohon doa jemaah sekalian untuk kesembuhan Saudara-saudara kita dan seluruh warga masyarakat yang terkena Covid-19.

7. Senantiasa mematuhi protokol Kesehatan 5M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan interaksi, Menjauhi kerumunan.

Di akhir pernyataannya, pengurus DKM Masjid Al Iman Antara  berdoa agar Allah SWT senantiasa melindungi semua masyarkat dan memberi kesabaran juga kemampuan untuk berikhtiar secara maksimal dalam menghadapi pandemi ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA