Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Ruang Isolasi Baru Sudah 99 Persen, Ini Fasilitasnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Januari 2021, 02:11 WIB
Pembangunan Ruang Isolasi Baru Sudah 99 Persen, Ini Fasilitasnya
Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo meninjau fasilitas ruang isolasi baru/RMOLJatim
rmol news logo Pembangunan shelter baru untuk pasien Covid-19 di Gedung Industri Kecil Menengah (IKM) Jalan Trunojoyo, Tambakbayan, Ponorogo berlanjut. Bahkan pembangunan diklaim sudah 99 persen.

"Progress hari ini sudah 99 persen menyiapkan tempatnya, sudah bagus ruangan ini," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Ponorogo Hermansyah, Rabu (13/1).

Bahkan, kata dia, ada fasilitas exhaust dilengkapi dengan sinar UV. Gunanya begitu disedot sinar UV, virus Covid-19 dianggap bisa mati.

Tidak hanya itu, dia menambahkan fasilitas lain seperti wastafel, kamar mandi dan tempat salat juga diutamakan. Itu terkait dengan, kenyamanan pasien soal fasilitas harus dilengkapi.

"Untuk wastafel tiap ruangan Ada. Kalau perihal limbah sudah kita sendirikan jadi tidak melebar kemana-mana," terangnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJatim.

Dia mengaku saat ini tinggal persiapan memasukkan tempat tidur, lemari kecil dan sarana prasarana kebutuhan alat medis. Hal ini menjaga jika ada pasien yang mendadak butuh perawatan khusus.

"Bed segera bisa dimasukkan setelah ini, 2 atau 3 hari ini masuk. Kalau minggu ini bisa masuk semua peralatannya, paling cepat Senin (18/1) bisa dipakai. Makanya progress 99 persen," klaimnya.

Dia mengaku untuk satu ruangan nanti di isi 5 sampai 6 bed. Nanti melihat situasi dan kondisi. Adapun daya tampung shelter ini maksimal 72 bed.

"Di sini juga ada halaman yang bisa untuk pasien yang ingin berolahraga kena sinar matahari," katanya.

Hermansyah menambahkan, juga sudah disediakan tambahan tenaga medis untuk mengantisipasi adanya penambahan pasien.

"Kita menyediakan 11 tenaga paramedis untuk shift-shiftan, paling tidak nantinya jika pasien semakin banyak kedepannya satu shift minimal 4 paramedis dengan dokter yang selalu ada," demikian Hermansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA