Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JAM Muslim Indonesia: Karakter Pemimpin Berkeadilan Ada Pada Listyo Sigit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 18:34 WIB
JAM Muslim Indonesia: Karakter Pemimpin Berkeadilan Ada Pada Listyo Sigit
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit saat memberikan keterangan pers/ist
rmol news logo Kordinator Nasional JAM Muslim (Jaringan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia) Fadli Rumakefing meyakini jalannya uji kepatutan dan kelayakan Komjen Listyo Sigit Prabowo di DPR RI berjalan mulus di DPR.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu tema yang akan menjadi acuan komisi III DPR RI dalam fit and proper test calon Kapolri ialah kepemimpinan yang berkeadilan. Menurut Fadli, Komjen Listyo merupakan sosok pemimpin yang memenuhi kriteria tersebut.

"Saat menjadi Kabareskrim, Komjen Listyo begitu tegas dalam kasus suap Djoko Tjandra kepada tiga pejabat Polri. Salah satunya yaitu Brigjen Prasetijo Utomo yang seangkatan (Akpol 1991) dengan Komjen Listyo. Itulah karakter kepemimpinan yang berkeadilan," ungkap Fadly dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1).

Menurut Direktur Korupsi Nasional Watch (Korona Watch) itu, mantan Kapolda Banten ini diyakini bisa memimpin Polri dengan berkeadilan.

"Sebagai aparat penegak hukum, Polri terus berbenah. Dibutuhkan pemimpin yang memberikan teladan untuk menjamin rasa keadilan bagi siapapun warga negara. Semua sama di mata hukum. Tak ada yang diistimewakan atau tebang pilih," paparnya.

Fadli juga mendukung Komisi III DPR RI untuk memuluskan jalan Komjen Listyo menjadi Tri Brata 1 (TB 1), sesuai dengan kehendak Presiden Jokowi yang mengajukan nama Kabareskrim Polri tersebut.

"Di tengah masa Pandemi Covid-19 dibutuhkan Kapolri yang bisa menghadirkan keadilan bagi semua. Kasus pelanggaran protokol kesehatan, pelanggar kerumunan harus ditindak tegas tanpa pandang bulu. Kami optimis Komjen Listyo bisa menjawab harapan Presiden dan seluruh masyarakat Indonesia," demikian Fadli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA