Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wejangan Anies Ke Penerima Bansos Tunai: Prioritaskan Kebutuhan Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Januari 2021, 14:38 WIB
Wejangan Anies Ke Penerima Bansos Tunai: Prioritaskan Kebutuhan Keluarga
Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau penerima BST/RMOLJakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Sekolah Dasar Negeri Palmeriam 01 dan Sekolah Dasar Negeri Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (13/1).

Penyaluran BST ini merupakan upaya untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Jadi pagi ini kami memantau distribusi BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Gubernur DKI Anies Baswedan usai peninjauan, Selasa (13/1).

Dalam peninjauannya, orang nomor satu di Jakarta itu juga menitipkan wejangan kepada para penerima BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga.

Dengan prioritaskan keluarga, Anies mengatakan, dana bantuan tidak digunakan untuk kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian dan kebutuhan pokok keluarga.

“Bapak-bapak diingat ya, uangnya untuk kebutuhan keluarga, kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” pesan Anies.

Adapun besaran BST DKI Jakarta adalah sejumlah Rp 300 ribu per bulan, yang diberikan selama empat bulan, mulai dari bulan Januari hingga April 2021.

BST disalurkan kepada 1.055.216 penerima manfaat yang dilakukan 2021 secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI Jakarta ke wilayah administrasi lainnya.

Lokasi penyaluran terdapat total 814 titik sekolah yang tersebar di 6 Wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA