Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU Anjurkan Warga Nahdliyin Ikuti Program Vaksinasi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 Januari 2021, 13:39 WIB
PBNU Anjurkan Warga Nahdliyin Ikuti Program Vaksinasi Gratis
Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Ishomuddin/Repro
rmol news logo Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang secara resmi dimulai pertama kali oleh Presiden Joko Widodo akan dilanjutkan untuk bisa diikuti oleh seluruh masyarakat.

Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Ishomuddin, menyampaikan anjuran serupa kepada warga Nahdliyin di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu saya menganjurkan, khususnya kepada seluruh warga NU di Indonesia untuk mengikuti vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah," ungkap Ishomuddin di acara penyuntikan vaksin perdana di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Upaya vaksinasi, menurut Ishomuddin, efektif membantu masyarakat Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap segala segi kehidupan masyarakat termasuk persoalan ekonomi.

Ditambah lagi, Ishomuddin melihat banyak dokter dan tenaga kesehatan, serta ulama dan kiyai yang gugur karena terinfeksi Covid-19.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia secara umum untuk mengikuti program vaksinasi gratis yang dilakukan pemerintah.

Ishomuddin menekankan, vaksin Covid-19 ini sudah aman, efektif menciptakan kekebalan tubuh, dan juga sudah mendapat sertfikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Karena itu, pencegahan melalui vaksinasi ini menjadi sesuatu yang niscaya, menjadi sesuatu yang penting. Kita terus berupaya meyakinkan seluruh rakyat Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi dengan tanpa rasa takut," ungkapnya.

"Tidak perlu diragukan bahwa vaksinasi ini telah memperoleh sertfikasi halal. Kita tidak perlu takut, karena memang kita diwajibkan menjaga kesehatan masing-masing," demikian Ahmad Ishomuddin menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA