Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Penunjukan Listyo Sigit Didasari Pertimbangan Matang Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 13:06 WIB
Pemuda Muhammadiyah: Penunjukan Listyo Sigit Didasari Pertimbangan Matang Presiden
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers/ist
rmol news logo Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menilai penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo didasari pertimbangan yang matang baik dari rekomendasi nama dari Wanjakti Polri dan juga Kompolnas.

"Selain itu, sebagai mantan ajudannya, presiden tentu mengenal sosok dan sepak terjang Komjen Sigit sehingga kemudian dipercaya untuk memimpin korps bhayangkara," kata Sunanto dalam keteranganya, Rabu (13/1).

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Cak Nanto ini meminta agar DPR RI khususnya Komisi III  menjalankan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan secara profesional, sehingga tujuan untuk membedah berbagai visi misi, program unggulan yang akan dilakukan Komjen Sigit saat memimpin Polri didapat dalam fit and proper test itu.

"Proses uji kelayakan itu juga sebagai instrumen para wakil rakyat menyalurkan berbagai aspirasi masyarakat terhadap Polri. Harapan masyarakat kepada institusi Polri agar semakin terpercaya, modern dan profesional benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat," harap Cak Nanto.

Secara khusus, Pemuda Muhammadiyah berharap kepada Komjen Listyo Sigit segera bekerja keras menyiapkan berbagai program penegakan hukum, pengayoman masyarakat yang tanpa pandang bulu, mendekat pada keadilan sosial dan perlindungan total pada masyarakat.

"Komjen Sigit harus mampu menjawab berbagai tantangan dan tren kejahatan yang saat ini bermetarfosa dalam berbagai bentuk. Baik cara, teknologi dan pola kejahatan yang mengalami perubahan cepat," demikian Cak Nanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA