Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinkes Kota Serang Ambil Jatah Vaksin Sinovac Dari Gudang Farmasi Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Januari 2021, 01:59 WIB
Dinkes Kota Serang Ambil Jatah Vaksin Sinovac Dari Gudang Farmasi Banten
Petugas Dinkes Kota Serang mengangkut vaksin sinovac di Gudang Farmasi Banten/RMOLBanten
rmol news logo Dinas Kesehatan Kota Serang mulai mengambil vaksin sinovac di gudang farmasi Banten di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLBanten, petugas Dinkes Kota Serang tiba di Gudang Farmasi dengan membawa dua mobil yang disiapkan untuk mengangkut.

Mobil itu berupa satu mobil box dan satu mobil bak terbuka. Pengambilan vaksin juga dikawal aparat kepolisian maupun TNI.

Penyerahan vaksin dilakukan secara simbolis dari Kasie Obat Publik dan Perbekes Dinkes Provinsi Banten, Yusni Marliani kepada Pelaksana Farmasi Dinkes Kota Serang, Usep Hudori.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat vaksin 3.380 vial, Syringe with Meedle 3.380 paket, 16 Safaety Box, Alkohol Swab 17 box, APD 720 paket.

Kasie Obat Publik dan Perbekes Dinkes Provinsi Banten Yusni mengatakan selain vaksin, juga ada alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker medis, face shield, dan hand sanitizer.

"APD itu disimpan dalam 14 dus bagi tenaga vaksinator dan tenaga medis yang disuntikkan vaksin. Selain APD, juga ada alat suntik yang akan dipakai tenaga vaksinator. Satu dusnya itu berisikan 50 paket lengkap APD yang akan dipakai pada hari pelaksanaan," kata Yusni.

Nantinya, barang-barang itu akan dikirim ke kantor Dinkes Kota Serang, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Provinsi Banten, dengan pengawalan ketat dari petugas aparat kepolisian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA